Indonesia English Arabic

Haedar: UM Cirebon Merupakan Kampus Unggulan Masa Depan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Desember 2017 11:34 WIB

Berita Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH. OR. ID, CIREBON- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Rabu (13/12) menghadiri acara resepsi Milad 105 tahun Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah (UM) Cirebon.

Dalam sambutannya Haedar berharap kedepan UM Cirebon akan menjadi kampus unggulan dan menjadi kebanggaan Persyarikatan Muhammadiyah.

"Tanda-tanda keunggulan itu sudah nampak, namun tentu saja untuk meraih kemajuan diperlukan semangat, tekad, dan perlu daya dukung dari semua pihak," ungkap Haedar.

Dalam Meraih keunggulan, lanjut Haedar tidaklah datang dari luar, namun datang dari diri sendiri.

"Segala sesuatunya tergantung pada niatnya, jika yang kita inginkan seadanya, maka yang seadanya itu yang akan kita peroleh, juga jika kita pesimis tentang masa depan, maka kepesimisan itu yang akan kita dapatkan," ucap Haedar di hadapan ratusan mahasiswa UM Cirebon.

Haedar juga berpesan bahwa kemajuan dan keberhasilan diperoleh karena rahmat dan ridha Allah SWT.

"Maka itu jadilah orang yang bersungguh-sungguh dalam meraih keberhasilan, dan ketika berhasil janganlah sombong dan takabur, jangan pernah merasa sukses sendirian," tutur Haedar.

Selain itu, Haedar juga berpesan kepada mahasiswa UM Cirebon untuk membangun pola pikir yang maju.

"Kta tidak mungkin berhasil jika alam pikiran kita tidak mengetahui bagaimana cara meraih keberhasilan, maka itu jadilah mahasiswa yang berkemajuan, dan membangun peradaban," pungkas Haedar.

Dalam kesempatan itu Haedar turut meresmikan laboratorium terpadu UM Cirebon, serta meletakan batu pertama pembangunan gedung 11 lantai UM Cirebon. (adam)

Shared: