RS ‘AisyiyahTulangan Optimalkan Pelayanan Kesehatan Sebagai Wahana Dakwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 11 Desember 2017 15:31 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TULANGAN -- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tulangan rayakan milad Muhammadiyah ke-105 bersamaan dengan Milad RS ‘Aisyiah Siti Fatimah ke-27. Kegiatan itu berupa pengadaan khitanan massal yang bertempat di gedung rumah sakit pada Ahad (10/12). Selain kegiatan khitan massal, di halaman rumah sakit diadakan kajian rutin bulanan PCM Tulangan.

Tjatur Prijambodo, Direktur RS ‘Aisyiyah mengatakan, amal usaha kesehatan  merupakan bagian dari wahana dakwah karena itu harus diperhatikan segi aspek pelayanan dan juga harus peduli dengan lingkungan.

“Karena ini Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) maka pelayanan harus profesional, artinya dilayani dengan baik dan tidak selalu mencari uang karena ini bagian dari lahan dakwah,” ujarnya.

Menurutnya, Rumah Sakit ‘Aisyiah Siti Fatimah Tulangan turut berperan dalam program pemerintah yaitu menuju Indonesia sehat serta pengoptimalan dakwah Muhammadiyah di bidang kesehatan.

“Dalam program tersebut, terdapat dua cara yang dapat dilakukan yaitu kegiatan internal dan eksternal. Di kegiatan internal yaitu dengan kegiatan in house training bagi karyawan serta di kegiatan eksternal yaitu melibatkan pasien seperti baksti sosial, penyuluhan, dan lain-lain,” tambahnya.

Tjatur berharap adanya rumah sakit ini menjadi ladang dakwah dan bentuk kontribusi bagi Indonesia. (nisa)

Kontributor: Imama Lavi

 

Shared:
Shared:
1