SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Bentuk Karakter Siswa Melalui Seni Tari

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 11 Desember 2017 12:33 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL - Kebahagian terpancar dari wajah siswi SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 (Wibraga) seusai menampilkan tarian kontemporer Nusantara pada acara Sosialisasi Hasil Akreditasi serta Penyerahan Surat Keputusan dan Sertifikat Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2017 pada Kamis (7/12) bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dikatakan Rully guru pendamping tari SD Muhammadiyah Wirobrajan 3, acara tersebut bukanlah penampilan pertama anak didiknya, karena para siswi tersebut kerap diundang untuk tampil di berbagai macam kegiatan bergengsi lainnya.

“Namun penampilan kali ini menjadi lain, karena mereka tampil di Sportorium UMY dan dihadiri oleh Ribuan tamu undangan dari seluruh DIY,” ujar Rully.

Ditempat terpisah Kepala SD Wibraga Cahyono menyampaikan, kegiatan ekstrakurikuler tari yang digagas SD Wibraga telah membentuk nilai-nilai karakter siswi. Selain itu juga memunculkan rasa percaya diri bagi para siswi.

“Kedepan kami akan terus mengembangkan keterampilan para siswi dalam bidang menari, sehingga para siswi dapat terus mengembangkan bakatnya,” pungkas Cahyono.

Shared:
Shared:
1