Gerakan Muhammadiyah Berbagi dari Bengkulu untuk Kaum Dhuafa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 10 Desember 2017 11:30 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU - Puluhan relawan Muhammadiyah Bengkulu membagikan 135 nasi bungkus gratis kepada kaum dhuafa, para juru parkir, pedagang kaki lima dan supir angkot dipasar panorama Kota Bengkulu, Jum'at (8/12).

"Kegiatan Muhammadiyah Berbagi ini terselenggarakan berkat sumbangsih warga Muhammadiyah Bengkulu," kata Donni Fahlepi Kordinator Kegiatan.

Sambung Donni, kegiatan Muhammadiyah Berbagi diselenggarakan kali ini sebagai wujud  awal bentuk kepedulian kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah, dan sebagai bagian dari edukasi bahwasanya tidak harus menunggu mampu untuk saling membantu.

"Kegiatan Muhammadiyah Berbagi ini nantinya akan dilaksanakan setiap hari Jum'at, semoga ini dapat ladang amal bersama sebagai wujud infak sadhaqah kita semua dan kedepannya kami mengajak untuk masyarakat umum yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan Muhammadiyah berbagi ini," ungkap Donni.

Diungkapkan salah satu juru Parkir Muin (45) mengatakan kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah sangat membantu bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan pas-pasan.

"Kami yang berpenghasilan rendah dan pas-pasan merespon baik dengan kedatangan mereka kesini, semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT, sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ucap Muin.

Selain itu,kegiatan Muhammadiyah Berbagi juga dibantu oleh relawan komunitas X Ride Bengkulu,Vavoritz Bengkulu dan komunitas Medsos AADB Kota Bengkulu.

Sumber: Andi Azhar

 

Shared:
Shared:
1