RS Muhammadiyah Lamongan Kirim Tenaga Medis ke Pacitan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 10 Desember 2017 11:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN – Rumah Sakit (RS)Muhammadiyah Lamongan melalui Tim Komite Kesehatan Bencana/DMC RSML berkomitmen dalam upaya penanggulangan bencana, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Setelah mengirimkan 3 orang dokter dan 3 orang perawat secara bergantian ke Bangladesh untuk menanggulangi bencana sosial yang terjadi di Rohingya, kini RS Muhammadiyah Lamongan kembali mengirimkan 4 orang tenaga medis beserta obat-obatan dan sembako untuk respon bencana banjir di Kabupaten Pacitan Jawa Timur. 

Tim Komite Kesehatan Bencana/DMC RSML yang diwakili oleh 4 orang yang bertugas untuk respon bencana banjir Pacitan dilepas langsung oleh direktur RS Muhammadiyah Lamongan Umi Aliyah, padaSabtu (9/12) di halaman RS Muhammadiyah Lamongan.

Dalam sambutannya Umi berpesan kepada seluruh tim yang bertugas untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh korban yang terdampak, dengan ikhlas dan hanya mengharapkan ridho Allah SWT. 

"Sejatinya tugas dari Tim Komite Kesehatan Bencana/DMC RSML adalah sebagai penolong kesengsaraan umum, untuk saat ini saudara kita di Pacitan telah terdampak bencana banjir maka sudah barang tentu sebagai penolong kesengsaraan umum kita harus memberikan apa yang kita bisa lakukan untuk meringankan beban korban yang terdampak bencana banjir tersebut, untuk itu lakukanlah tugas kalian sebagai tim medis dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan didasari keikhlasan,” ucap Umi.

Wakil Ketua Tim Komite Kesehatan Bencana/DMC RSML Zaenal Suwandi menyampaikan penerjunan ini adalah salah satu bentuk komitmen bersama RS Muhammadiyah Lamongan dalam penanggulangan bencana .

“Untuk itu saya berharap agar tim yang bertugas dapat menjalankan tugasnya dengan baik, mampu bekerja sama dengan tim dari instansi lain yang sama-sama bertugas di sana dan tetap menjaga kesehatan,” pungkas Zaenal.

Sumber: Bayu Saputra 

 

Shared:
Shared:
1