PP ‘Aisyiyah Dorong Perempuan Kuatkan Kemandirian Ekonomi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 08 Desember 2017 18:02 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menyelenggarakan “Diskusi Gerakan Penguatan Kemandirian Ekonomi Perempuan melalui Kedaulatan Pangan” pada Jumat (8/12) di Kantor PP ‘Aisyiyah, Jl. KH Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Jateng, PWA DIY, PDA lingkup DIY dan Magelang, serta perwakilan dari UMY, UAD dan UNISA.

Disampaikan Shoimah Kastolani, Ketua PP ‘Aisyiyah, bahwa ‘Aisyiyah memiliki telah memiliki empat pilar konsentrasi, yakni dalam bidang kesehatan, sosial, ekonomi dan pendidikan.

Saat ini, ‘Aisyiyah sedang gencar melakukan gerakan kemandirian ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kader-kader ‘Aisyiyah.

Shoimah menambahkan, keberhasilan ekonomi bisa menuju lancarnya sektor pendidikan, sektor kesehatan dan juga meningkatkan kehidupan sosial.

“Ciri gerakan berkemajuan adalah adanya kemandirian, yang hal tersebut juga berkaitan dengan sektor ekonomi. Maka penguatan ekonomi ‘Aisyiyah memang sangat penting untuk dilakukan,” ujarnya.

Menurut Shoimah, ‘Aisyiyah terus konsen dan fokus dalam melakukan pemberdayaan ekonomi perempuan. Hal tersebut juga yang menjadi latar belakang tema tanwir ‘Aisyiyah beberapa waktu yang akan datang.

“Tema tanwir ‘Aisyiyah adalah menggerakan pemberdayaan ekonomi perempuan sebagai pilar kemakmuran bangsa. Kami menyadari bahwa ‘Aisyiyah juga ikut bertanggungjawab untuk memakmurkan bangsa karena perempuan punya peran berkemajuan di segala lini,” tambahnya.

Di akhir, Shoimah menghimbau agar para kader ‘Aisyiyah terus aktif berdakwah dan melayani masyarakat.

“Urusan dapur jangan menjadikan kita tidak bisa melayani masyarakat, kita harus bisa membagi waktu untuk keluarga dan persyarikatan,” tutupnya. (nisa)

Shared:
Shared:
1