Dadang: Muhammadiyah Terus Berkomitmen Suarakan Budaya Literasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 08 Desember 2017 17:50 WIB

MUHAMMADIYAH. OR. ID, SURAKARTA- Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad mengatakan, sejak lahirnya Muhammadiyah telah aktif menyuarakan budaya literasi.

"Muhammadiyah sejak lahirnya telah mengajarkan pentingya budaya literasi, yang dimulai oleh KH Ahmad Dahlan dalam mendirikan lembaga pendidikan," ucap Dadang saat membuka Kopdarnas Penggiat Literasi Muhammadiyah pada Jumat (8/12) di Gedung Siti Walidah lantai 7 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Selain itu, yang menjadi bukti bahwa Muhammadiyah telah aktif dalam budaya literasi yaitu dengan berdirinya majalah Suara Muhammadiyah yang telah hadir hingga 100 tahun lebih.

Hingga saat ini, lanjut Dadang, Muhammadiyah terus berkomitmen memajukan budaya literasi di Indonesia. Sehingga Dadang menekankan bahwa kopdarnas ini mendesak untuk menyatakan bahwa literasi sebagai sumber energi untuk pengembangan bangsa dan persarikatan. 

"Kopdarnas penggiat literasi ini dapat menjadi wadah bagi kader-kader muda Muhammadiyah untuk memajukan budaya literasi di lingkup persyarikatan Muhammadiyah maupun bangsa Indonesia," pungkas Dadang. (adam)

Shared:
Shared:
1