Amien Rais: Mari Kita Perkuat Barisan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 03 Desember 2017 12:55 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA -- Selalu ada tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tantangan yang dihadapi pun beragam wujudnya. Sebuah tantangan yang bertransformasi dari zaman ke zaman, hal ini merupakan bentuk untuk menguji kesatuan dan persatuan negara. 

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Amien Rais, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat mengisi tausyiah di acara peresmian Masjid Sudalmiyah Rais Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Ahad pagi (3/12). 

Amien mengatakan bahwa bangsa Indonesia harus memperkuat barisan ditengah banyaknya cobaan dan ujian dalam bernegara. 

"Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita untuk melindungi negeri ini, jangan sampai salah persepsi, salah pandang , seolah kita akan baik-baik saja padahal bisa saja akan diusik oleh anti Islam untuk kepentingan mereka," tegas Amien. 

Lebih lanjut Amien mengatakan bahwa jadikan semua yang diperbuat dalam hidup ini sebagai nilai ibadah, termasuk kewajiban dan tanggung jawab seluruh warga negara untuk sama-sama menjaga keutuhan NKRI ini. 

"Kita ini harus bersatu, harus satu visi dalam menjaga negara kita, jadikan ini sebagai ibadah, karena orang yang beribadah sudah seharusnya untuk merapatkan barisan," pungkasnya. (nisa)

Shared:
Shared:
1