Haedar: Semangat Kerelawanan Merupakan Bagian dari Semangat Keikhlasan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 01 Desember 2017 15:17 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengapresiasi kiprah para Relawan Muhammadiyah. Haedar mengatakan relawan-relawan Muhammadiyah merupakan relawan yang tangguh dan telah terbukti memberi sumbangsih pada bangsa.

“Kiprah relawan Muhammadiyah tidak hanya sekedar siarnya, apalagi hanya sekedar benderanya, namun justru telah menunjukkan kiprah yang luar biasa dalam berbagai hal,” ucap Haedar dalam pembukaan Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah di Dome UMM Jum’at (1/12).

Selain itu, Haedar juga mengatakan jika dimobilisasi secara lebih luas, relawan Muhammadiyah tidak hanya fokus hanya pada kebencanaan, namun juga pemberdayaan masyarakat,  serta relawan yang bergerak di dalam komunitas.

“Karena itu, jambore ini harus memperteguh peran Muhammadiyah dan kerelawanan kita, yang sejalan dengan  tema yang diangkat kali ini yaitu merekat kebersamaan meningkatkan ketangguhan,” ucap Haedar.

Dalam kesempatan itu Haedar juga menyampaikan bahwa semangat kerelawanan merupakan bagian dari semanagat keikhlasan, yang sebagaimana telah ditanamkan KH Ahmad Dahlan.

“Melalui jambore ini kita akan terus berbagi, baik dengan ilmu, tenaga, maupun pemikiran untuk dibagikan kepada mereka yang memerlukan,” pungkas Haedar. (afandi)

Shared:
Shared:
1