Ketua MPR Apresiasi Kiprah Relawan Muhammadiyah Bantu Korban Rohingya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 01 Desember 2017 14:04 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG - Menjelang berlangsungnya Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah yang diprakarsai Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) pada 1-4 Desember 2017 di Universitas Muhammadiyah Malang, kegiatan diawali dengan Silaturahim Kebangsaan bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Jumat pagi (1/12) di hall UMM Dome.
 
Kehadiran Zulkifli Hasan, selain silaturahim dengan relawan Muhammadiyah se-Indonesia, sekaligus sebagai ajang sosialisasi Empat Pilar Republik Indonesia. Pada kegiatan ini, Zulkifli menyampaikan rasa bangganya pada MDMC yang telah memberangkatkan sejumlah relawannya untuk mengawal korban krisis kemanusiaan Rohingya di Bangladesh.
 
"MDMC itu keren. Yang lain belum nyampe Rohingya mereka udah sampai duluan ke sana," ungkap Zulkifli.
 
Senada dengan prinsip relawan MDMC, Zulkifli mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi masyarakat yang peduli terhadap persoalan-persoalan sosial di sekitar.
 
"Menjadi relawan itu bisa dilakukan siapa saja. Pendidikan Indonesia tidak akan membaik jika masyarakatnya tidak peduli sehingga perlu sebagai masyarakat untuk ambil peran," jelas Zulkifli.
 
Selain itu, Zulkifli juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah melalui berbagai organisasi dan lembaganya, salah satunya MDMC, telah mengamalkan butir-butir Empat Pilar Kebangsaan RI, salah satunya Pancasila.
 
"Pancasila adalah alat pemersatu dan perilaku yang mempersatukan kita. Menjadi relawan, berbakti, dan memiliki rasa senasib sepenanggungan merupakan cerminan sikap Pancasilais yang dimiliki oleh seluruh anggota MDMC," jelas Zulkifli.
 
Kegiatan Silaturahim Kebangsaan ini kemudian dilanjutkan pembukaan Jambore Nasional siang harinya yang secara resmi dibuka oleh Mendikbud RI, Muhadjir Effendy. (Humas UMM)
Shared:
Shared:
1