Ciptakan Islam yang Menggembirakan Melalui Hizbul Wathan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 01 Desember 2017 10:58 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.IDPEMALANG - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan Ceria Pandu Athfal se-eks karisidenan Pekalongan. Dilaksanakan pada Sabtu hingga Ahad, (25-26/11) di kompleks perguruan Muhammadiyah Comal, Kabupaten Pemalang.

Tema yang diusung yakni “ceria berkarya untuk masa depan berkemajuan”. Kegiatan tersebut juga berhasil menerjemahkan salah satu tujuan persyarikatan Muhammadiyah yang hendak memberikan pengajaran Islam nan menggembirakan.

Ramanda Firdaus selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pemalang berharap agar pandu HW mampu meniru semangat perjuangan Jendral Soedirman.

“Jenderal pertama Republik Indonesia itu adalah orang Muhammadiyah, seorang kader Hizbul Wathan, maka pandu-pandu Hizbul Wathan di zaman sekarang sudah semestinya meneladani semangat juang jendral Soedirman yang ikhlas berkorban demi kemaslahatan orang banyak,” ucapnya.

Kegiatan Ceria Pandu Athfal ini terdiri dari delapan maktab, dimana pada setiap maktab para pandu athfal akan diuji kemampuan dan kompetensi kepanduannya. Maktab-maktab yang dilombakan yaitu, maktab ibadah, maktab ismuba, maktab kesehatan, maktab keterampilan, maktab kedisiplinan, maktab ketangkasan, maktab seni budaya, dan maktab hasta karya. (nisa)

Kontributor: Riza Novanto

Shared:
Shared:
1