Gelar Literasi Kepenulisan, IPM Magelang Lahirkan Penulis Muda

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 01 Desember 2017 10:57 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Magelang menyelenggarakan  Pelatihan Literasi Kepenulisan (PLK). Bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan Magelang pada Sabtu (25/11).

Marina Melani Selaku Ketua Umum IPM Magelang mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung mengangkat tema “terbentuknya penulis yang kritis dan inovatif untuk mewujudkan pelajar magelang yang berilmu”Kegiatan tersebut dihadiri oleh PD Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammdiyah dan 25 peserta yang berasal dari SMA/SMK Muhammadiyah serta sekolah negeri di Kabupaten Magelang.

Adjadri Puruhito, pengisi kegiatan itu mengatakan bahwa dalam menulis haruslah ada kedispilinan serta harus bijaksana dalam menerima kritikan tulisan.

Pemateri lainnya yakni Novi Setiaji Panuntun dari Majelis Putaka Informasi (MPI) PDM Magelang, Rashid Shidiq dari Majalah Kuntum, Chandra Yoga Kusuma dari Koran Magelang Express, dan tokoh-tokoh penulis di daerah tersebut.

“Saya berharap dengan pelatihan ini bisa melahirkan penulis muda yang bisa meredam permasalahan rendahnya budaya membaca dan menulis dikalangan pelajar,” ungkap Marina. (nisa)

Sumber: Muhammadiyah Magelang

Shared:
Shared:
1