MDMC Wujudkan Kebersamaan di Desa Kedung Kandang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 30 November 2017 13:20 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG - Senada dengan Tema yang digaungkan pada Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah Ke 2 di Malang,  Muhammadiyah Disaster Managemant Center(MDMC) lakukan pemeriksaan kesehatan untuk warga Kedung Kandang Bumiayu Malang. Kegiatan yang dilakukan di TK ABA 15 pada 30 November 2017 MDMC bersinergi dengan RSI Aisyiyah Malang.  
 
Disampaikan oleh Ketua MDMC Budi Setiawan, bahwa dengan mengusung tema "Merekatkan Kebersamaan Meningkatkan Ketangguhan" Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah ke 2 ini turut merangkul warga disekitar lokasi jambore untuk perduli dengan kesehatan. Mengingat lokasi yang digunakan untuk pemeriksaan kesehatan merupakan wilayah yang sulit untuk akses kesehatan.  "Pemeriksaan kesehatan sebagai wujud kebermanfaatan bersama ditengah masyarakat dan momentum jambore ini bukan hanya milik Relawan tapi milik semua masyarakat, " tutup Ketua MDMC. 
 
Herman Setiawan, Relawan Muhammadiyah Kota Malang menyampaikan bahwa RSI Aisyah telah berpartisipasi penuh dalam kegiatan jambore. Dalam hal ini MDMC bersinergi bersama RSI Aisyiah untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. "Di sini kita melakukan screening awal kepada warga masyarakat yang datang,  kemudian jika dirasa memerlukan tindakan lanjut kita rujuk ke RSI Aisyiah Malang," pungkas Herman.
Shared:
Shared:
1