Muhammadiyah Tegal Kuatkan Pilar Ekonomi dan Bisnis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 30 November 2017 12:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JATINEGARA -- Muhammadiyah Kabupaten Tegal membangun pusat bisnis di sektor peternakan dengan omset senilai 6 Milyar. Kegiatan itu dibawah naungan  Jaringan Saudagar Muhammadiyah Kab Tegal yang menjadikan sebuah wadah inovasi baru  untuk menguatkan pilar ke-tiga yakni ekonomi dan bisnis.

Iwan Tahtazani Direktur bisnis tersebut mengajak para kader muda  Muhammadiyah Kabupaten Tegal serius untuk memajukan persyarikatan Muhammadiyah dalam bidang bisnis.

“Bisnis kami yang baru ini bernama PT Tegal Agri Sejahtera ( T-Agris), yakni sebuah perusahaan yang didirikan oleh para Kader Muda Muhammadiyah yang secara resmi disaksikan oleh Anwar Abbas selaku PP Muhammadiyah pada Ahad 26 November kemarin,” jelasnya.

Iwan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diawali dengan penandatanganan komitmen Agreemen Perusahaan kerjasama dengan Lazis Muhammadiyah dan PCM Jatinegara serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

“Keuntungan bersih dari perusahaan sebanyak 10 %  akan diberikan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah jatinegara sekaligus untuk menghidupi Syiar Dakwah Muhammadiyah Jatinegara Kabupaten Tegal. Dan 10 % juga akan diberikan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal,” ucapnya.

Sedangkan menurut  Samsul Huda ketua JSM Kabupaten Tegal berharap dengan adanya perusahaan ini akan terus membangun jaringan melalui JSM memperkuat kesejateraan umat dan masyarakat yang berkarakter. (nisa)

Sumber: Hendra Apriyadi

Shared:
Shared:
1