Dahnil: Ketidakadilan Sosial Ancaman Serius Indonesia dan Keutuhan NKRI

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 November 2017 12:05 WIB

PALANGKA RAYA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Pemuda Muhammadiyah berkeyakinan bahwa Ancaman serius bagi Indonesia dan keutuhan NKRI bernama ketidakadilan sosial.

“Ketika Ketidakadilan ekonomi, ketika ketidakadilan hukum itu masih hadir di republik ini, siap-siaplah NKRI kita akan terancam,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, pada pembukaan Tanwir 2 Pemuda Muhammadiyah, di Kota Palangka Raya, Senin (27/11).

Dahnil menambahkan tugas merawat NKRI bukan hanya dibebankan kepada kepolisian, bukan dibebankan hanya kepada TNI, tetapi tugas dari merawat NKRI itu diharus dirawat oleh para pemimpin negara, gubernur, walikota, bupati untuk bisa menghadirkan keadilan ekonomi, sosial, hukum bagi seluruh rakyatnya.

Mengangkat tema "Integritas dan produktifitas kaum muda untuk keadilan sosial", Dalam Tanwir ke 2 kali ini juga akan membahas salah satu point utama yang nanti menjadi hasil Tanwir Kedua adalah sebagai Khittoh Kahayan. Khittoh Kahayan ini, tambah Dahniladalah  khittoh tentang Akhlaq Politik Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah.

Tanwir 2 diikuti oleh Seluruh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah se Indonesia yang hadir menganakan pakaian adat dan budaya khas daerah masing-masing.

Hadir pula sejumlah tokoh seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail, Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko, Para pimpinan Muhammadiyah dan organisasi otonom, serta warga Muhammadiyah se-Kalimantan Tengah. (dzar)

Shared:
Shared:
1