Kader IMM Wakili Indonesia dalam Forum Pemuda Islam Internasional di Maroko

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 27 November 2017 09:36 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA –Pengruus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Jakarta Timur, Nabila Harahap mewakili Indonesia dalam  Youth Capital 2017. Tema yang diangkat pada forum pemuda islam internasional adalah youth forum for the Prevention of extremism and violence yang diadakan di Fez, Maroko sejak tanggal 21 November hingga 24 November 2017.

“Dengan mengikuti forum internasional semacam ini kita dapat ikut menyumbangkan ide dan berpartisipasi dalam mengatasi permasalahan dunia international khususnya terkait dengan masalah yang sering terjadi belakangan ini, ektrimisme dan violence adalah tindakan yang tidak bisa dibiarkan terus menerus terjadi khususnya pada generasi muda. Pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan stakeholder negara mungkin sudah melakukan upaya untuk menghadapi kasus kasus diatas namun sebagai Pemuda islam dunia kita juga harus mendukung dan berperan aktif khususnya dalam pencegahannya,” ujar Nabila.

Menurut Nabila Setelah mengikuti  workshop,  Plenary session, dan gala Conference bersama para pemuda dari negara OIC dan dipandu oleh fasilitator yang expert dibidang ini, menghasilkan beberapa solusi yang bisa ditawarkan dan tentunya menjadi rekomendasi untuk pemerintah disetiap negara. 

“Sebagai participant Kami juga mempunyai komitmen yang dapat kami lakukan bersama dengan melakun Action Plan yang telah kami sepakati,” imbuhnya.

"Harapan saya kedepannya lebih banyak lagi pemuda khususnya pemuda islam indonesia yang peduli terhadap isu isu semacam ini dan berani mengungkapkan nya di platforms internasional yang ada,” harapnya.

Nabila mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung dan memberikan kesempatan sehingga  dapat menghadiri acara ini khususnya Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. (Syifa)

Kontributor: Desliana 

 

 

Shared:
Shared:
1