Bermula dari Obrolan di Group Whatsapp, Muhammadiyah Batang Dirikan Rumah Sakit

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 27 November 2017 08:50 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BATANG – Hal menarik dibalik suksesnya Ground Breaking RS PKU Muhammadiyah Batang yang diselenggarakan pada Ahad (26/11) yaitu gagasan pembangunan yang bermula dari obrolan di group whatsapp Muhammadiyah Kabupaten Batang. Melalui whatsapp, penggagas pendirian rumah sakit menshare rencana pembangunan tersebut.

“Gagasan pendirian rumah sakit ini bermula dari group whatsapp, dan Alhamdulillah respon warga persyarikatan cukup antusias dalam mendirikan amal usaha kesehatan ini, dalam waktu 2 hari setelah kabar beredar di group whatsapp telah terkumpul dana sebanyak 2,3Milliar,” ungkap Kusdarmadji Ketua Panitia Pembangunan PKU Muhammadiyah Batang.

Apresiasi terhadap pendirian rumah sakit ini turut disampaikan Bupati Batang Wihaji, menurutnya pendirian rumah sakit Muhammadiyah Batang ini merupakan cara untuk membantu kesehatan masyarakat.

“Semoga dengan adanya PKU Muhammadiyah Batang ini masyarakat akan terbantu dalam hal kesehatan,” ucap Wihaji.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 2010-2015 Din Syamsuddin yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan pembangunan rumah sakit ini harus segera diselesaikan.

“Saya juga siap apabila diundang lagi untuk peletakkan genteng terakhir, yang artinya rumah sakit ini sudah siap digunakan untuk membantu masyarakat,” pungkas Din.

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Wachid Hasyim, Kauman, Batang ini diperkirakan akan menghabiskan danapembagunan sebesar 50 Miliar, denganluas tanah 5000 meter persegi. (adam)

Sumber: Chida

 

Shared:
Shared:
1