Registrasi Peserta Tanwir Gunakan AppsMu, Pemuda Muhammadiyah Jawab Tantangan Teknologi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 26 November 2017 23:48 WIB

PALANGKA RAYA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Ada yang berbeda dari Tanwir 2 Pemuda Muhammadiyah tahun 2017 kali ini, khususnya terkait absensi atau presensi kehadiran peserta dalam setiap agenda Tanwir 2 di Kota Palangka Raya.

Ketua Panita Tanwir 2 Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani mengatakan bahwa presensi peserta Tanwir 2 menggunakan finger print yang sudah terkoneksi dengan aplikasi AppsMu.

Aplikasi AppsMu sendiri sudah diluncurkan Pemuda Muhammadiyah pada 22 September lalu di Jakarta.

“PP Pemuda Muhammadiyah menjawab tantangan terhadap perkembangan teknologi, perkembangan arus informasi dan perkembangan model kegiatan ekonomi dan pengelolaan manajemen organisasi,” ujar Fanani kepada redaksi website muhammadiyah.or.id, Ahad (26/11).

Pada Tanwir 2, Fanani menambahkan bahwa sistem registrasi peserta dan penggembira Tanwir 2 telah menggunakan aplikasi AppsMu sebagai jawaban dari tantangan perkembangan teknologi.

“Absensi juga realtime, bisa dipantau melalui Appsmu, benar tidak wakil dari wilayahnya ikut sidang. Setiap akan mulai kegiatan nanti sebelum masuk ke ruangan presensi dilakukan melalui finger print,” tambah Fanani.

“Keinginan kami agar bisa menertibkan masalah administrasi yang berbelit dan ribet, serta menghilangkan kecenderungan anak muda yang masih banyak gagap teknologi,” kata dia yang juga Wakil Direktur Madrasah Anti Korupsi.

Menurutnya, Panitia Tanwir 2 ingin memberikan informasi jauh-jauh hari agar registrasi dilakukan melalui aplikasi Appsmu, termasuk pembayaran sumbangan wajib organisasi (SWO) dan sumbangan wajib peserta (SWP) melalui aplikasi tersebut.

Perlu diketahui hal yang pertama dilakukan untuk registrasi sebagai peserta dan penggembira Tanwir 2 adalah pertama mengunduh aplikasi Appsmu melalui Play Store, kemudian membuat akun untuk login, lalu mendaftarkan diri secara mandiri dan individu pada kanal Tanwir, lalu melakukan registrasi sebagai peserta atau penggembira dengan mengisi formulir, mengunggah surat mandat, foto berwarna, dan membayar biaya SWP dan SWO melalui aplikasi pembayaran, uang virtual yang diisi ulang melalui ATM.(dzar)

 

Shared:
Shared:
1