Pemuda Muhammadiyah Abdya Gelar Diksar KOKAM dan SAR

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 25 November 2017 12:52 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BLANGPIDIE – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Aceh Barat Daya menyelenggarakan Pendidikan Dasar (DIKSAR) KOKAM. Kegiatan Diksar yang dilaksanakan dari sejak Jum’at, 24 November  hingga Ahad 26 November 2017 bertempat di lapangan Gampong Likot Meudang Ara Blangpidie. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta laki-laki dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Aceh Barat Daya dan LabuhanHaji Raya.

Dalam acara pembukaan DIKSAR KOKAM dan SAR Pemuda Muhammadiyah Abdya yang mengusung tema “Penguatan Keumatan dan Kebangsaan”. Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Muspida Abdya, MUI, dan Anggota DPRK Abdya serta Camat Kecamatan Blangpidie.

Ketua Panitia Devi Zulrafli dalam laporannya berharap dengan kegiatan ini menjadi pemantik ghirah berorganisasi dikalangan Angkatan Muda Muhammadiyah khususnya Abdya dan menumbuhkan jiwa militansi terhadap persyarikatan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekjend Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Irfannusir Rasman. Irfan mengatakan dalam sejarahnya KOKAM dapat dibentuk disebabkan negara Indonesia pada saat itu mengalami rongronghan oleh kekuatan PKI pada September 1965.

Menurutnya, KOKAM menjaga keutuhan NKRI tidak hanya dahulu bahkan sampai kapanpun,  KOKAM siap mengamankan aset Muhammadiyah dan menjaga keutuhan negara NKRI.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, pada Ahad pagi 26 September akan dilakukan pembaretan kepada peserta KOKAM di Irigasi Gampong Babahlung Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya. (Syifa)

 

sumber : Anhar Rijalunbahri

Shared:
Shared:
1