Dorong Motivasi Siswa, SMK Muhammadiyah Lebaksiu Adakan Kunjungan Industri

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 24 November 2017 10:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL -- SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal mengadakan kunjungan Industri  di PT Sidomuncul pada 20-21 November 2017. Kegiatan yang diprogramkan oleh SMK Muhammadiyah Lebaksiu ini diikuti oleh kelas XI Farmasi, Analis Kesehatan, Akuntansi dan Administrasi Perkantoran.

Hendra Apriyadi selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas menjelaskan bahwa kunjungan Industri merupakan program pembelajaran di luar sekolah agar para siswa lebih mengenal tentang industri dan dunia kerja.

“Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan stimulus siswa dan memacu respon positif yakni semangat belajar yang tinggi untuk mencapai tujuan pendidikan itu sendiri,” ujarnya.

Kemudian menurut Ainun Mahfiroh siswa kelas XI Administrasi Perkantoran mengatakan bahwa kegiatan seperti itu dapat menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan tentang dunia Industri.

“Harapanya saya semoga kegiatan ini bisa lebih baik lagi dan terus diagendakan agar para siswa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak lagi,” ujarnya. (nisa)

Sumber: Hendra Apriyadi

Shared:
Shared:
1