Bentuk Kepribadian Siswa, SMK Muhammadiyah 2 Krakitan Gelar Manasik Haji

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 24 November 2017 10:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – SMK Muhammadiyah 2 Krakitan Salam menggelar latihan manasik haji di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada Rabu (22/11). Kegiatan ini diikuti sebanyak 170 orang, baik guru, karyawan maupun siswa dan siswi. Kegiatan ini guna menyempurnakan ikhtiar dalam pembentukan kepribadian siswa SMK Muhammadiyah 2 Krakitan.

Nur Wakhidaturahman, guru agama sekolah tersebut mengatakan bahwa kegiatan manasik haji ini bekerja sama dengan KBIH Amanah Kabupaten Magelang selama 3 kali pertemuan.

“Pertemuan pertama berupa materi teori praktis tentang Ibadah Haji dan Umroh. Baik tentang rukun , wajib dan sunah-sunah ibadah haji serta larangan-larangan selama melaksanakan haji dan umroh. Larangan-larangan ini dimulai saat mulai niat umroh maupun setelah niat haji,” jelasnya.

Lebih lanjut Nur mengatakan bahwa manasik haji ini sebagai upaya SMK Muhammadiyah 2 Krakitan Salam untuk membekali dan membentuk serta menumbuh kembangkan kepribadian siswa dan guru karyawan agar nantinya punya keinginan dan usaha yang sungguh-sungguh untuk bisa menyempurnakan Rukun Islam yang ke lima.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua menunaikan ibadah haji,” tutupnya. (nisa)

Sumber: Novi Setiaji

 

Shared:
Shared:
1