IMM Banjarbaru Ajak Kader Rekonstruksi Nilai-Nilai Kebangsaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 23 November 2017 12:18 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARBARU -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Banjarbaru menggelar Darul Arqam Madya (DAM) Tingkat Nasional di Aula Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru.

Pembukaan kegiatan yang digelar pada Rabu (22/11) mengangkat tema “Rekonstruksi Nilai-Nilai Kebangsaan dalam Bingkai Pancasila sebagai Darul Ahdi Wahsyahadah” yang merupakan pengkaderan formal tingkat madya yang sering dikenal dengan DAM.

Agenda DAM Nasional Kota Banjarbaru ini diikuti oleh kader IMM se-Indonesia terdiri dari Jakarta, Medan, Kediri, Banjarmasin dan lainnya.

Dita ketua pelaksana mengatakan bahwa pemilihan tema tersebut dilihat dari fenomena kebangsaan saat ini yang menunjukkan perpecahan bangsa.  

“Masalah kebangsaan kian hari semakin tidak tertolong maka dari itu kami selaku panitia menginginkan setelah peserta mengikuti DAM nasional ini dapat merekonstuksi nilai – nilai kebangsaan dalam bingkai Pancasila sebagai darul ahdi wahsyahadah yang sering disuarakan Muhammadiyah,” ujarnya.

Sedangkan Ahmad Sudani ketua PC IMM Banjarbaru mengatakan bahwa adanya langkah strategis dalam pelurusan kiblat bangsa saat ini perlu agar tumbuh nilai kebangsaan dalam jiwa kader IMM.

Sementara itu Imam Santoso Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarbaru dalam amanatnya menyampaikan bahwa IMM Banjarbaru harus melahirkan kader yang unggul intelektual dengan tetap memegang teguh semangat kebangsaan sehingga mampu mewujudkan Indonesia Berkemajuan. (nisa)

Kontributor: Nashir

 

Shared:
Shared:
1