Perpustakaan Nasional Hibahkan Buku ke UMP

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 22 November 2017 11:40 WIB

MUHAMMADIYAH.OR,ID, PURWOKERTO - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menerima hibah buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) periode tahun 2017, pada Selasa (21/11).

Penambahan koleksi bacaan tersebut diharapkan mampu mendukung pengembangan dan pengelolaan perpustakaan.

“Ini menjadi program lanjutan dari kerjasama dengan Perpusnas. Buku-buku itu nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh segenap sivitas akademik UMP,” ujar Purwati, Kepala UPT Perpustakaan UMP disela-sela acara serah terima hibah buku di Ruang Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Menurutnya, hibah buku merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama UPT Perpustakaan UMP dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia beberapa bulan silam.

Program hibah buku tersebut, lanjut Purwati, Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto mendapat tambahan koleksi seribu buku lebih. “Semoga dengan tambahan koleksi, semakin memajukan gerakan literasi,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Perpustakaan Nasioanal Ajeng Wulandari, menjelaskan serah terima bantuan buku siap layan untuk diserahkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam rangka membangun dan memberikan stimulan. “Program hibah bagian dari Perpusnas mengembangkan perpustakaan PTN dan PTS yang ada di Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto mendapat akreditasi A pada tahun 2016. Perpustakaan yang didirikan pada tahun 1965 ini, telah dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan civitas akademik. [humas UMP]

Shared:
Shared:
1