Asah Jiwa Kewirausahaan, SMA Muhammadiyah Kutoarjo Gelar Bazar Usaha Siswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 21 November 2017 14:35 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – SMA Muhammadiyah Kutoarjo menggelar rangkaian agenda Pelaksanaan Program SMA Kewirausahaan melalui Kegiatan Bazar Kelompok Usaha Siswa dengan mengangkat tagline “Maju Bersama, Hebat Semua” dengan mengambil lokasi di Halaman Komplek SMA Muhammadiyah Kutoarjo pada Senin (20/11).

Disampaikan Sumarmi, Kepala SMA Muhammadiyah Kutoarjo bahwasanya diselenggarakannya agenda ini selain dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-105 juga merupakan implementasi program SMA Kewirausahaan di lembaga pendidikan ini.

“Dengan ini diharapkan agar para siswa bisa memiliki jiwa kewirausahaan karena telah dibekali keterampilannya,” ungkapnya.

Kemudian dalam sambutan dan Launching Produk Olahan Minuman Herbal Jahe Secang, Dedi Runanto Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PD Muhammadiyah Kabupaten Purworejo mengapresiasi dengan adanya program yang dikembangkan di sekolah ini.

“Kami siap dukung dalam bentuk pengajuan PIRT karena belum ada melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Purworejo. Program semacam ini bentuk kreativitas dan inovasi luar biasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini turut dihadiri secara langsung yakni Camat Kecamatan Kutoarjo, Danramil Kutoarjo, Kapolsek Kutoarjo, UPT Dindikpora Kutoarjo, Majelis Dikdasmen dan Majelis Ekonomi Kewirausahaan PD Muhammadiyah Kabupaten Purworejo, Ketua PCM Kutoarjo beserta jajaran, AUM PCM Kutoarjo, AMM Kutoarjo, Kepala sekolah di lingkungan Kutoarjo dan tamu undangan lainnya.

Sumarjana, Camat Kutoarjo menyatakan dukungan terhadap proses pendidikan kewirausahaan di tingkat sekolah ini.

“Saya berharap pada generasi sekarang, selain menguasai IPTEK dan berakhlaq mulia juga harus mempunyai keterampilan yang nantinya dapat turut menciptakan lapangan pekerjaan,” tutupnya. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1