Ketua PWM Jateng: Ekonomi Umat Islam Saat Ini Belum Menggembirakan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 21 November 2017 14:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG -- Pimpinan Cabang Muhammadiyah Salaman (PCM) Kabupaten Magelang mendirikan amal usaha dibidang ekonomi yaitu minimarket Jasmine Mart. Peresmian proses pembangunan minimarket itu pada hari Ahad (19/11) oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Jumari mengungkapkan bahwa nama jasmine yang berarti melati merupakan perwujudan semangat gerakan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Sementara itu Tafsir dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bidang ekonomi harus dikelola secara profesional, karena mengelola AUM ekonomi lebih sulit dibandingkan usaha milik pribadi.

“Ekonomi umat Islam saat ini belum menggembirakan, umat Islam harus mulai bangkit menggerakkan dan menguasai perekonomian,” ujarnya.

Lebih lanjut Tafsir mengatakan bahwa saat ini umat Islam di Indonesia merupakan pasar ekonomi yang potensial, tetapi masih sedikit yang mampu menjadi pelaku ekonomi dalam skala menengah dan besar.

“Dengan berdirinya Jasmine Mart ini diharapkan mampu menjawab tantangan tersebut di masa mendatang,” ucapnya.

Di akhir agenda tersebut juga dilaksanakan pelantikan Lembaga Penanggulanan Bencana (LPB) Muhammadiyah Disaster Manjemen Center (MDMC) Koordinasi Magelang wilayah barat yang meliputi kecamatan Salaman, Kajoran, Kaliangkrik dan Borobudur (Koarmabar).  (nisa)

Sumber: Handy

 

Shared:
Shared:
1