Unismuh Siapkan Mubaligh Hijrah Untuk Bulan Ramadhan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 18 Juni 2012 15:30 WIB

Makassar- Direktur Program Pendidikan Ulama Tarjih Universitas Muhammadiyah Makassar, Drs.KH.Jayatun,MA, secara resmi membuka Pusat Pendidikan dan Latihan Mubaligh Hijrah Mahasiswa Unismuh, yang bertempat di rusunawa C Universitas Muhammadiyah Makkasar, Sabtu (16/06/2012).
 

KH.Jayatun, Diretur PUT - Unismuh, mengatakan bahwa pelaksanaan Diklat tersebut diharapkan dapat melahirkan kader-kader Mujahid Dakwah yang mampu melaksanakan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar sebagai kekuatan visi dan misi Muhammadiyah sebagai gerakan modern, yang meangaktualisasikan alquran dan sunnah Rasulullah SAW. Lebih jauh Jayatun mengungkapkan, dalam melaksanaan dakwah yang baik, hendaknya mampu membawakan materi dakwah yang tidak menjadikan umat alergi dengan isi dakwah tersebut, tapi justru membuat lebih bergairah dan terus melaksanakan hasil dakwah tersebut dengan bersungguh-sungguh.

 

Sementara itu koordinator Mubaligh Hijrah Husni Yunus melaporkan, acara tersebut diikuti sejumlah 60 orang peserta dari seluruh Fakultas dan program studi di Unismuh Makassar, yang selanjutnya akan dididik menjadi seorang Mubaliugh dalam bentuk pengkaderan selama satu bulan. "Selanjutnya pada awal Ramadhan akan disebar di seluruh Daerah di 23 Kabupaten dan Kota di Sulsel, serta Indonesia Bagian Timur," jelas Husni. Menurut Husni, dalam pelatihan ini para calon Mubaligh akan mendapatkan gemblengan secara khusus dari para Mubaligh senior dan Ulama Muhammadiyah dengan materi-materi kajian alquran dan Sunnah.

Shared:
Shared:
1