Muhammadiyah Surabaya Ajak Warga Persyarikatan Teguhkan Komitmen Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 20 November 2017 11:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA -- Ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah yang terdiri dari pimpinan di tingkat daerah, cabang, ranting, dan ortom seperti ‘Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM, HW, TS, Kokam serta masyarakat Muhammadiyah Surabaya berbondong-bondong memadati kawasan Tugu Pahlawan Surabaya untuk mengikuti apel akbar peringatan Milad Muhammadiyah ke 105 dengan tema "Muhammadiyah Merekat Kebersamaan" pada Sabtu (18/11).

Apel ini dipimpin oleh Mahsun Jayadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Muhammadiyah harus tetap menyerukan spirit dalam berdakwah amar makruf nahi munkar serta dalam membangun peradaban yang lebih baik dalam beragama, berbangsa, dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Mahsun turut mengajak warga Persyarikatan Muhammadiyah, khususnya yang ada di Kota Surabaya menjadikan peringatan Milad Muhammadiyah ke-105 ini untuk meneguhkan komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa dan sebagai upaya mempertahankan NKRI.

“Mari kita jadikan milad kali ini sebagai wahana untuk mengevaluasi dan kontemplasi manakala kelahiran Muhamadiyah masih tetap dibutuhkan masyarakat serta sebagai pemandu beragama, berbangsa dan bernegara di NKRI ini. Selain itu juga sebagai pencerahan dan sekaligus perubahan,” pungkas Mahsun. (nisa)

Kontributor : Riska Oktaviana

 

Shared:
Shared:
1