Gubernur Anies Siap Bangun Jakarta Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 10 November 2017 23:54 WIB

JAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Anies Baswedan ingin semua stake holder bekerja secara kolosal membangun Jakarta yang Berkemajuan. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI, Anies Baswedan saat menjadi pembicara pengajian bulanan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (10/11).

Kemiskinan di Jakarta, menurut dia, sudah kelewatan. Ketimpangannya terlalu jauh. Selama ini menjadi persoalan dimasukkan disimpan dan tidak kelihatan kemudian tidak diberesin, katanya.

"Bila datang ke kampung-kampung, terlihat kemiskinan yang ekstrim. Dengan kemiskinan yang ekstrim tersebut apa pun bisa terjadi. Karena itu kita ingin membereskan ini. Dan jalur utamanya, satu pekerjaan, tapi yang kedua dan yang paling penting pendidikan," kata Anies.

Ia berpendapat, kalau pendidikannya beres, Insya Allah masyarakat bisa terlepas dari kemiskinan. Pendidikan nomor satu adalah akhlak karakter dan kedua kompetensi. Setelah itu baru nanti bicara keahlian dan lain-lain.

"Kalau sudah beres di situ, enak ke depan. Ini PR yang ingin dikerjakan di Jakarta," kata Anies.

Anies menambahkan bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar, Muhammadiyah yang sudah bekerja dalam pengentasan kemiskinan, mengentaskan mutu dan kualitas manusia, serta kesehatan untuk ditularkan. "Muhammadiyah banyak bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial. Sementara Jakarta punya tantangan yang cukup besar dalam masalah-masalah sosial," kata Anies.

“Kita membutuhkan Muhammadiyah untuk mengajak warga agar Jakarta menjadi Jakarta yang Berkemajuan,” tutup Anies. (dzar)

Shared:
Shared:
1