Haedar: UM Kupang Harus Menjadi Kampus yang Berdaya Saing

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 08 November 2017 11:58 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUPANG –Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Selasa (7/11) menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK).

Dalam kesempatan itu, Haedar berpesan kepada rektor terpilih agar dapat membuat UMK menjadi kampus yang membanggakan bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Bangun sistem dengan baik, termasuk tata kelola keuangan yang serapi-rapinya, akuntabel, sesuai dengan prinsip good governence sebagai mana yang berlaku di Muhammadiyah,” ujar Haedar.

Haedar juga mengatakan UMK harus terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) civitas akademika, lebih-lebih pada dosen. “Karena sekarang ini daya kompetisi sungguh luar biasa. Dosen harus berpacu dan berkompetisi pada sumber-sumber informasi yang terbuka lebar,” ucap Haedar.

Spirit kemajuan yang digaungkan Muhammadiyah selama ini memiliki komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa. “Mahasiswa harus memperoleh layanan dan pelayanan akademik yang lebih dari selama ini diperoleh. Karena di UMK inilah mereka meraih ilmu, pengalaman, dan kedewasaan sebagai anak negeri di Republik tercinta ini yang harus tumbuh cerdas berkarakter,” terang Haedar.

Haedar turut berpesan agar UMK membangun spirit kebersamaan, kekuatan sistem. “Spirit kebersamaan itu ada dalam khazanah budaya setiap suku bangsa kita. Inilah akan menjadi oase baru dalam merawat kebhinekaan, dan Muhammadiyah berada di situ. Hal ini yang perlu kita bangkitkan,” pungkas Haedar. (dzar)

 

 

Shared:
Shared:
1