Jati Diri Immawati Ialah Ideologi Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 07 November 2017 14:59 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.IDBANJARBARU – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Kalimantan Selatan melalui bidang Immawati pada Senin (6/11) mengadakan silaturahmi dan diskusi IMMawati tengan tema “Implementasi Manifesto Immawati Untuk Banua Berkemajuan” di Aula SD Alam Muhamadiyah Banjarbaru.

Pada saat ditanyai Siti Aulia Rahma Bidang IMMawati DPD IMM Kalimantan Selatan menegaskan bahwa dengan diangkatnya tema tersebut pada silaturahmi dan diskusi immawati kali ini merupakan penebarluasan dari hasil keputusan silatnas beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut harus diterjemahkan dalam bentuk gerakan gerakan di masing  - masing daerah seperti yang kami laksanakan sekarang ini.

Adapun Narasumber pada diskusi kali ini adalah kabid immawati DPD IMM Oom Qomariyah yang kebetulan sedang berada di Kalimantan Selatan setelah beberapa hari beliau mengikuti rangkaian kegiatan Tanwir Nasyiatul ‘Aisyiyah yang di laksanakan di Banjarmasin.

Dalam penyampaiannya Qomariyah menyampaikan  implementasi tiga manifesto immawati itu tidak lain dan tidak bukan untuk memperkuat jati diri immawati sebagai perempuan. Adapun tiga manifesto tersebut adalah immwati sebagai pengusut nilai - nilai keislaman, immawati sebagai basis gerakan perempuan dan immawati sebagai pilar bangsa.

Qomariyah berharap adanya manifesto yang telah dilahirkan pada saat silatsan tersebut bisa dicapai oleh immawati di tingkat daerah, cabang maupun komisariat kemudian yang perlu diingat adalah bahwa jati diri immawati adalah ideologi muhammadiyah. (Syifa)

Kontributor : Muhammad Nashir

 

Shared:
Shared:
1