Muhammadiyah Kembali Bangun Sekolah di NTT, Haedar: Mari Kita Bangun Kemanusiaan dengan Semangat Kebersamaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 07 November 2017 13:22 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUPANG - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Senin (6/11) meresmikan SD Muhammadiyah 1 Mnelabesa di Desa Tliu, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Dalam kesempatan itu Haedar mengatakan Muhammadiyah mendirikan sekolah, rumah sakit serta panti asuhan di berbagai tempat, khususnya di kawasan Indonesia timur tidak lain karena bentuk kepedulian dan untuk bisa berbagi bersama tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.
 
“Bangsa Indonesia lahir dari semangat kebersamaan. Dan banga Indonesia bisa menjadi bangsa yang moderat karena ada rasa toleransi, kebersamaan dan gotong royong,” ungkap Haedar.
 
Selain itu, Haedar juga menyampaikan bahwa kehadirannya ke Desa Tliu hanya untuk membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan serta ekonomi dan pertanian masyarakat setempat. 
 
"Sesungguhnya saya yakin bahwa kita memiliki satu tujuan yakni ingin mencerdaskan dan memajukan kesejahteraan masyarakat, tanpa kecuali dan tanpa diskriminasi. Dan saya bangga karena kita semua bisa duduk berkumpul bersama tanpa membedakan agama, suku bangsa, daerah dan bahasa. Di sini kita dipertemukan dalam semangat dan tujuan yang sama yakni membangun kemanusiaan dengan semangat kebersamaan,” pungkas Haedar. (adam)
Shared:
Shared:
1