Komitmen Ciptakan PTM Unggul, Zainur Wula Nahkodai UM Kupang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 07 November 2017 13:19 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUPANG – Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) pada Selasa (7/11) mengadakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor.

Rektor terpilih untuk masa jabatan 2017-2021 Zainur Wulamengatakan jabatan rektor adalah sosok yang harus mewujudkan tri catur dharma perguruan tinggi.

“Tantangan masa depan lebih berat daripada suatu yang ada di masa lalu, maka kita harus bergerak, apalagi pemimpinnya, karena perubahan yang terjadi di Kemenristekdikti maupun Kemendikbud berubah sangat cepat,” ujar Zainur.

Zainur mengatakan jabatan ini menjadi sebuah cambuk untuk lebih berhati-hati dalam bekerja dan mengemban amanah. “Saya yakin banyak orang yang menaruh harapan besar pada hal ini, tapi tidak akan terjadi jika tidak ada ijin dari Allah SWT,” ucapnya.

Zainur bersama civitas akademika UM Kupang terus berupaya untuk menciptakan alumni yang tidak hanya pulang membawa ijaza, namun juga mampu membentuk generasi baru yang punya potensi dan mampu berkompetisi.

“Yang menjadi fokus utama saya adalah AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan), karena ini adalah pedoman dasar untuk kampus Muhammadiyah,” ucap Zainur.

Diakhir, Zainur berharap agar seluruh civitas akademika UM Kupang dapat bekerjasama untuk menjadikan UM Kupang lebih baik lagi.

“Persatuan dan kesatuan adalah utama, kerukunan utama, solidaritas adalah utama, ini adalah prinsip utama untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah,” pungkas Zainur. (nisa)

Shared:
Shared:
1