Din: Perempuan Berkemajuan Akan Berhasil Jika Diimbangi dengan Kualitas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 03 November 2017 22:12 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BAJARMASIN – Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2015 Din Syamsuddin mengatakan bahwa keadilan menjadi faktor penting untuk menentukan kesejahteraan sosial di masyarakat.

Din mengatakan dalam mewujudkan kesejahteraan sosial tersebut, perempuan harus punya peran strategis, karena perempuan punya hubungan erat dengan anak-anak, generasi dari generasi. Sehingga penanggulangan masalah yang terjadi di masyarakat, perempuan bisa ambil peran.

“Perempuan punya peran strategis. Kaum perempuan Muhammadiyah jika ingin terlibat dalam perwujudan keadilan sosial, ini adalah suatu yang tepat,”ujar Din saat didaulat sebagai pembicara dalam Sidang Tanwir 1 Nasyiatul Aisyiyah (NA) pada Jumat (3/11) di Ballroom Hotel Grand Mentari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan itu, Din juga menegaskan bahwa perempuan muda yang berkemajuan sebagaimana ciri NA merupakan suatu terobosan bagus. “Perempuan berkemajuan akan berhasil jika diimbangi dengan kualitas. NA dengan moto albirru manittaqa, yakni memiliki arti bahwa NA punya peluang untuk menciptakan keterbaikan,”ucap Din.

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban ini juga menyampaikan bahwa perempuan berkemajuan yakni perempuan yang sukses dalam pendidikan, aktif dalam organisasi.

 “NA menjadi komunitas yang belajar, sehingga jadi cerdas. NA hingga ke ranting harus semakin eksis dan dinamis, harus mampu membina kaum-kaum perempuan agar bisa mendapatkan keadilan,”pungkas Din. (nisa)

Shared:
Shared:
1