Nasyiatul Aisyiyah Wujudkan Bakti untuk Negeri

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 03 November 2017 21:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN-- Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) menyelenggarakan Tanwir 1 pada 3 hingga 5 November 2017. Pembukaan Tanwir 1 digelar pada Jumat (3/11) di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan pembukaan ini diikuti oleh perwakilan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah sebanyak 271 orang dengan penggembira 2000 orang yang merupakan warga Muhammadiyah Kalimantan Selatan. 

Ketua Umum PPNA Diyah Puspitarini mengatakan kegiatan Tanwir ini bertujuan untuk mensosialisasikan program PPNA periode 2016-2020, laporan pertanggungjawaban program dan konsolidasi antar pengurus yang tersebar di seluruh jajaran.  

"NA ingin mensosialisasikan program unggulan yang merupakan wujud bakti untuk negeri,” ungkap Diyah.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan dalam hal membaktikan diri untuk negeri bisa  melalui apa saja, salah satunya yakni memerangi kemiskinan. “Karena musuh negeri ini sesungguhnya ialah kemiskinan, kita harus bisa melawan hal tersebut, sehingga dapat terwujudnya kesejahteraan di masyarakat.

Pembukaan Tanwir 1 Nasyiatul Aisyiyah juga dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan, Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto,  Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman.

Dalam pembukaan acara tersebut turut diadakan launching program Gerakan Keluarga Muda Tangguh NA, yang bertujuan untuk mengedukasi para keluarga agar mampu menghindari stunting. (nisa)

Shared:
Shared:
1