Nasyiatul Aisyiyah, Wadah Efektif untuk Siapkan Perempuan Tangguh

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 03 November 2017 07:56 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN – Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) mengadakan workshop manajemen organisasi dengan tema “Tata Kelola Organisasi Perempuan Muda Berkemajuan” pada Kamis (2/10) di ruang kelas Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Pra Tanwir1 NA yang diikuti oleh 40 peserta.

Hafidzotu Diyanah, koordinator kegiatan workshop itu mengatakan bahwa workshop itu bertujuan untuk perempuan muda Indonesia menjadi orang-orang yang berhasil tampil di depan, menjadi perintis, pelopor, ahli-ahli pikir dan pencipta serta ahli organisasi. 

“Nasyiatul Aisyiyah sebagai organisasi perempuan muda, harus mampu mencetak para kader yang berhasil dan berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Hafidzotu mengatakan bahwa tujuan lain dari workshop ini ialah ntuk meningkatkan kemampuan dalam menentukan dan memetakan potensi pimpinan di bawahnya, meningkatkan kemampuan dalam sinergi program dan kontroling kebijakan, meningkatkan kemampuan dan strategi menggerakan Ranting dan membangun jaringan dalam rangka Gerakan 1000 Ranting.

Kemudian salah satu pembicara pada kegiatan itu, Jamaludin Ahmad Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah mengatakan bahwa seiring berkembangnya zaman, ada banyak peluang dan tantangan yang harus dihadapi oleh perempuan.

“Karena hal ini, maka Nasyiatul Aisyiyah menjadi salah satu wadah yang efektif untuk mempersiapkan para perempuan dengan segala tantangan dan peluang yang ada, mempersiapkan perempuan muda yang tangguh,” ujar Jamal.

Jamal mengatakan bahwa perempuan muda Nasyiatul Aisyiyah diharapkan dapat memiliki gagasan segar dalam mengisi setiap jengkal kebijakan yang lebih mengedepankan kepentingan besar di atas kepentingan pribadi sehingga berpeluang untuk menciptakan suatu perbaikan dalam setiap momentum perubahan bangsa. (nisa)

Shared:
Shared:
1