Tim Robot SMP Muhammadiyah 3 Depok Borong Medali di Osaka Robotic Jepang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 01 November 2017 13:30 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA --  Tim Robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman Yogyakarta berhasil menyabet berbagai prestasi di kanca internasional pada perlombaan Osaka Robotic Games 2017 yang dilaksanakan di Osaka Jepang, pada Ahad (29/10) lalu.

Adapun jenis kejuaraan yang berhasil diraih yaitu, juara 2 Kategori Line Follower Analog (Silver Medal), juara 3 Kategori Line Follower Analog (Bronze Medall), juara 3 Kategori Maze Solving, juara 3 dan 4 Kategori Sumo RC, serta Best Technical Sumo RC untuk Tim Platinum Robotics Mugadeta.

Ari Gunawan selaku pembimbing tim robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok mengaku pihaknya sangat bersyukur atas capaian prestasi tersebut. “Kami sangat bersyukur dengan hasil ini, dan hasil yang cukup memuaskan untuk pengalaman pertama kami,” terang Ari saat diwawancara tim redaksi, Rabu (1/10).

Perlombaan robot ini, lanjut Ari merupakan even internasional pertama yang diikuti oleh sekolahnya setelah berhasil menyabet juara ke-5 se-Asia pada perlombaan roket di Singapura.

Ari berharap kedepan agar sekolahnya bisa memberikan hasil yang lebih baik. “Kami berharap semoga lebih baik lagi dengan memaksimalkan sumber daya yang ada,” tutupnya.

Sebagai informasi, pada tanggal 4 hingga 5 November 2017 tim Platinum Robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok ini juga akan bertanding di tingkat Nasional pada Kontes Robot Pintar Yogyakarta. (tuti)

 

Shared:
Shared:
1