Tanwir; Dari Muhammadiyah untuk Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 12 Juni 2012 07:54 WIB

BANDUNG -- Dalam hitungan hari, Muhammadiyah akan menyelenggarakan sidang Tanwir tahun 2012. Sebagai tuan rumah, PW Muhammadiyah Jawa Barat kini telah berbenah dalam berbagai hal, baik terkait dengan acara pembukaan, acara pendukung, hingga acara inti.

 

Permusyawaratan tertinggi di bawah Muktamar ini akan dilaksanakan di Hotel Horison Bandung pada 21-24 Juni 2012. Sedangkan pembukaan sendiri akan menggunakan Gedung  Merdeka, sebuah tempat yang sangat bersejarah bagi bangsa ini, bahkan bagi bangsa-bangsa di Asia Afrika. Karena nilai sejarahnya, tidak mudah dan tidak setiap pihak bisa menggunakan gedung tersebut.

 

Tanwir tahun 2012, dalam pandangan ketua panitia pusat, Dadang Kahmad, memiliki arti penting. “Tanwir sekarang adalah tanwir kerja”, katanya. Karenanya, menurut Ketua PP Muhammadiyah ini juga, materi yang akan dibicarakan pada Tanwir tahun ini yaitu mengenai organisasi, strategi dakwah, peneguhan idiologi dan khittah Muhammadiyah. Selain itu akan dibahas juga tentang dinamika organisasi dari mulai Pimpinan Pusat maupun daerah-daerah.

 

Dengan mengambil tema “Gerakan pencerahan solusi untuk bangsa”, Dadang menjelaskan bahwa Muhammadiyah berharap dari tanwir ini lahir gagasan yang menjadi solusi bagi bangsa yang lagi terpuruk dalam segala bidang. “Dimulai dari Bandung, Insyaallah Muhammadiyah akan menorehkan sejarah penting bagi bangsa ini,” harapnya.

 

Dengan demikian, tanwir kali ini, Muhammadiyah tidak lagi hanya berbicara ke dalam, tetapi benar-benar dapat memberikan pencerahan dan solusi bagi bangsa ini.

 

Reforter : Roni Tabroni

Shared:
Shared:
1