IPM Lamongan Maknai Sumpah Pemuda dengan Membagikan Buku Gratis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 30 Oktober 2017 13:35 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN - Peringatan sumpah pemuda dimaknai oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM)  Kabupaten Lamongan dengan membagikan ratusan buku bacaan gratis untuk seluruh cabang-cabang IPM se Kabupaten Lamongan.

Kegiataan bagi-bagi buku gratis tersebut  dilaksanakan pada Ahad, (29/10) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan.

Ketua PD IPM Lamongan, Irvan Shaifullah mengungkapkan bahwa momentum  sumpah pemuda adalah waktu terbaik untuk mengembalikan semangat pemuda pemudi indonesia dalam membangun peradaban bangsa, sebagai satu bangsa dan satu bahasa yang  utuh.

“ Semangat sumpah pemuda harus kita maknai dengan berbuat banyak kepada umat,  menjunjung tinggi norma norma bangsa dan selalu cinta tanah air,” ungkapnya

Irvan juga menambahkan bahwa kegiataan bagi-bagi buku kali ini juga bagian dari bentuk Ikatan pelajar Muhammadiyah dalam kontribusinya untuk mencerdaskan bangsa.

 “Ini adalah bagian dari langkah kami untuk turut andil dalam mencerdaskan bangsa,  menggerakkan masyarakat Lamongan untuk mencintai buku dan memulai peradaban dengan buku,” terang Irvan.

Irvan juga berharap program bagi bagi buku gratis ini dapat menopang kegiatan dan pergerakan ransel pustaka di cabang-cabang agar mudah diakses oleh masyarakat.

 “Sebenarnya ini adalah program lanjutan kami setelah membagikan ransel pustaka ke seluruh cabang-cabang IPM di Lamongan, semoga dapat bermanfaat bagi umat dan masyarakat,” tutupnya.

Ada sekitar 23 cabang yang tergabung dalam program ransel pustaka PD IPM Lamongan . Dan mendapatkan paket buku gratis pada kegiatan tersebut. 

 Kontributor: Irvan Shaifullah

Shared:
Shared:

Arsip