Muhammadiyah Menghargai dan Mencintai Sejarah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 29 Oktober 2017 20:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur menggelar Seminar Budaya pada Jumat (27/10) di Aula KH. Mas Mansur dengan tema "Merekam Sejarah, Merajut Indonesia Berbudaya".

Widyastuti, Ketua Museum Muhammadiyah menyampaikan bahwa Muhammadiyah termasuk organisasi yang sangat mencintai sejarah, hal itu dibuktikan dengan telah diresmikannya pembangunan musem Muhammadiyah oleh Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu yang lalu.

“Kita harus melek terhadap sejarah bangsa, termasuk akan sejarah Muhammadiyah dan kiprahnya,” ujarnya pada seminar tersebut.

Lebih lanjut Widya mengatakan bahwa Muhammadiyah memasuki abad kedua, dan dengan perjalanannya yang demikian panjang, sudah saatnya Muhammadiyah punya sarana untuk lebih menegaskan kiprah Muhammadiyah melalui pembangunan museum Muhammadiyah.

“Berdasarkan rencana, pembangunan museum Muhammadiyah ini akan memakan waktu hingga 2020 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Kholid AS, Ketua Lembaga Informasi dan Komunikasi (LIK) PWM Jawa Timur menegaskan bahwa LIK PWM siap untuk melaksanakan amanah dan mandat dari PP Muhammadiyah untuk bekerjasama dengan beberapa pihak guna memberikan kontribusi dalam pembangunan museum Muhammadiyah.

"PWM Jawa Timur sebagai PW yang besar diberi kehormatan untuk menjadi salah satu dari tiga PWM yang akan mengisi koleksi di museum Muhammadiyah, ini karena kami memiliki akar sejarah yang sangat kuat,” jelasnya. (nisa)

Kontributor: Ubay

Shared:
Shared:
1