Kader IMM Harus Menjadi Sosok Teladan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 29 Oktober 2017 05:37 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KEDIRI – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kediri akan menyelenggarakan Latihan Instruktur Dasar (LID) pada 2-5 November 2017. Kegiatan ini diadakan karena IMM sebagai organisasi perkaderan harus menjadikan kaderisasi sebagai sesuatu yang urgent.

Syafrizal Izaqi, instruktur Jawa Timur yang bertanggungjawab dalam LID Kediri mengatakan bahwa pelaksanaan LID di Kediri adalah berusaha membentuk instruktur yang mempunyai integritas dan kapasitas melalui capacity building selama LID.

"Serta untuk pemerataan instruktur di Jawa timur, oleh karena itu kami juga mengundang cabang-cabang yang masih minim instruktur," ujarnya.

Zaqi mengatakan bahwa hingga saat ini panitia dan tim instruktur telah memastikan hal terkait kepesertaan dimana telah dipastikan 35 kader yang resmi lolos (diterima) sebagai peserta LID. Peserta berasal dari berbagai cabang se-Jawa Timur bahkan beberapa dari provinsi di luar Jawa.

“Saya berharap agar instruktur nantinya bisa menjadi uswah atau sosok yang layak menjadi role model kader IMM dan tentu memiliki wawasan untuk mengawal proses perkaderan di cabang masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Misbah Ketua Umum PC IMM Kediri menjelaskan bahwa dengan adanya LID, maka kaderisasi di IMM Kediri semakin bergairah.

"Kami ingin menumbuhkan peran aktif sebagai instruktur dalam menciptakan kader militan dan berkemajuan," jelasnya.

Menurut penyampaian Misbah, panitia telah melakukan berbagai persiapan dengan maksimal. "Persiapan sudah kami rencanakan dan lakukan sejak jauh hari dan alhamdulillah sudah siap semua. Antusiasme dari cabang lain juga sangat luar biasa," pungkasnya. (nisa)

Kontributor: Ubay

Shared:
Shared:
1