Milad UMS ke 59, Haedar: UMS Harus Menjadi PTM yang Mencerahkan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 29 Oktober 2017 05:31 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, menginjak usia ke 59 tahun Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) harus menjadi Perguruan Tinggi yang memberi pencerahan dalam bidang akademik dan membawa bangsa Indonesia berkemajuan.

“Menginjak usia ke 59 UMS harus menjadi perguruan tinggi yang memiliki kekuatan unggul, kekuatan penggerak mencerdaskan bangsa,” ungkap Haedar saat menghadiri Upacara Harijadi UMS ke 59 di Auditorium Moh Djazman.

Selain itu, Haedar juga mengatakan bahwa banyak keder-kader Muhammadiyah yang memiliki potensia untuk menjadi pemimpin bangsa. “Kegembiraan ini menjadi tantangan bagaimana PTMA dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul berkemajuan, bukan hanya untuk persyarikatan tetapi juga untuk kemajuan bangsa dan ummat,” ungkap Haedar.

Haedar menegaskan bahwa seluruh PTMA merupakan pilar strategis dari Muhammadiyah yang sejak awal berdiri ingin menjadi kekuatan pembaharu dan pencerah dalam kehidupan umat dan bangsa.

Sementara itu, Rektor UMS Sofyan Hanif mengatakan sesuai dengan visi dan misinya, UMS siap menjadi Perguruan Tinggi (PT) berkelas dunia atau World Class University (WCU).

“Dalam melakukan pengembangan, UMS selalu berpijak dengan visi dan misi yaitu Sebagai Pusat Pengembangan Iptek yang Islami dan memberi Arah Perubahan,” terang Sofyan.

Selain itu, Sofyan juga menjelaskan bahwa selama 4 tahun terakhir UMS telah melakukan berbagai upaya pengembangan infrastruktur dan penguatan sistem pengelolaan Perguruan Tinggi secara modern dan berorientasi pada good governance dan berbasis IT.

“Berbagai program yang terkait dengan kerja sama internasional terus kami tingkatkan. Kami secara aktif menjalin kerja sama dengan berbagai instansi di luar negeri, seperti Kingston University, Charles Darwin University dan Cebu Normal University," pungkasnya. (adam)

Shared:
Shared:
1