Hadapi Tantangan Peradaban Modern, 'Aisyiyah Siapkan Lahirkan Kader Unggul

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 10 Juni 2012 21:51 WIB

 

Samarinda – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan konsolidasi, kelembagaan, kepemimpinan dan pelatihan Aisyiyah se- Kalimantan Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Diklat Kehutanan Kota Samarinda, yang menghadirkan seluruh Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Kaltim. Acara yang akan berlangsung selama dua hari, sejak dibuka kemarin Sabtu, (9/6) oleh Ketua PP Aisyiyah, Prof. Dr. Siti Chamamah Soeratno. Program konsolidasi kelembagaan, kepemimpinan dan pelatihan ini merupakan program Aisyiyah dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas kader-kader Aisyiyah.

 

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kaltim, Hj. Noor Khuriati mengungkapkan, Kegiatan tersebut merupakan program unggulan Aisyiyah, hasilnya yaitu pengembangan cabang dan ranting, bagaimana ranting-ranting dan cabang-cabang tumbuh semua, ada anggota baru, terciptanya keluarga sakinah bisa berperan di semua lini, di Aisyiyah potensi masyarakat terbantu, seperti pengembangan Rumah sakit ibu dan anak, merenovasi dan membangun taman kanak-kanak serta memabangun BKIA.

 

Pelatihan ini mengangkat tema “Menyinergikan potensi menghadapi tantangan peradaban modern”. Menggali potensi yang dimiliki Aisyiyah untuk bersama-sama masyarakat mengahadapi tantangan peradaban yang semakin modern. “Dengan konsep Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur untuk mengundang dan mengajak masyarakat hidup bahagia dengan beramal di Aisyiyah. Dari rasa ber-Aisyiyah itu Aisyiyah amal usahanya begitu komplit, taman kanak-kanak terbesar yaitu dimiliki Aisyiyah, mengajak masyarakat untuk bergabung dengan Aisyiyah. Kita sudah bekerjasama dengan Luar Negeri, banyak negara di Timur Tengah senang sekali bekerja sama dengan Aisyiyah. Aisyiyah harus bisa menghadapi tantangan modern,” jelas Prof. Dr. Siti Chamamah Soeratno dalam sambutannya kemarin.(dzar)(mac)

Shared:
Shared:
1