Muhammadiyah Wacanakan Pendirian Muhammadiyah Asean

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 26 Oktober 2017 16:32 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SINGAPORE – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dalam lawatannya ke Singapore menyempatkan berkunjung ke Muhammadiyah Singapore pada Kamis (26/10) siang.

Haedar yang hadir beserta rombongan diterima oleh Presiden Persatuan Muhammadiyah Singapore Shaik Hussain Yaacob.

Dalam kesempatan itu Haedar menyampaikan dinamika bangsa Indonesia dan juga posisi Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia berkemajuan.

Selain itu, Haedar juga menyampaikan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Muhammadiyah Singapore. “Muhammadiyah Singapore juga harus membuka peluang yang besar bagi kader-kader Muhammadiyah untuk menimba ilmu di Singapore, salah satunya melalui kerjasama beasiswa,” ungkap Haedar.

Sementara itu, Bachtiar Effendy Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Hubungan Luar Negeri menyampaikan gagasan agar Muhanmadiyah dapat membentuk Muhammadiyah Asean.

“Melalui Muhammadiyah Asean maka kita dapat menjadi media formal dalam melakukan penguatan organisasi jejaring intermasional, dan hal itu dapat dimulai dengan konferensi Muhammadiyah Asean,” jelas Bachtiar.

Senada dengan Bachtiar, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan dengan terbentuknya Muhammadiyah Asean akan membangun pondasi poros kerjasama Muhammadiyah yang lebih luas lagi.

“Singapore memiliki posisi yang sangat strategis sebagai poros network terbentuknya Muhammadiyah Asean,” ujar Mu’ti.

Dalam pertemuan tersebut, Shaik Hussain Yaacobturut menyampaikan perkembangan Muhammadiyah Singapore. Ia menyampaikan bahwa Muhammadiyah Singapore saat berkembang cukup pesat. Hal ini ditandai dengan banyaknya Amal Usaha yang telah dibangun.

“Telah banyak amal usaha dan asset wakafyang saat ini dikelola Muhammadiyah Singapore, termasuk kepemilikan sekolah dan juga usaha travel,” pungkas Shaik. (adam)

Sumber: Iwan Setiawan

 

Shared:
Shared:
1