Tim Robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok Wakili Indonesia Berlaga di Osaka Jepang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 26 Oktober 2017 16:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA –  Tim Robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman, DIY akan mengikuti perlombaan Osaka Robotic Games 2017 yang diselenggarakan oleh International Robotic Training Competition pada tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2017 di Osaka Jepang.

Ari Gunawan selaku pembimbing tim robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok mengungkapkan, terdapat dua tim yang akan mengikuti perlombaan tersebut, yakni tim robot Plantinum BNI dan Platinum Surya Muda yang diwakili oleh Nafian Falah Akbar dan M. Rafa Farel Ardian yang sebelumnya telah berhasil mengukiti perlombaan di tingkat nasional.

Ari mengatakan, perlombaan ini menjadi wadah untuk memfasilitasi semangat siswa yang berprestasi di bidang robotic, dan sekaligus sebagai bentuk syiar dakwah Muhammadiyah.

Lanjut Ari,kompetisi internasional ini menjadi agenda pertama bagi sekolahnya. “Ini pertama kalinya sekolah kami mengikuti perlombaan di tingkat internasional. Kami mendapatkan undangan dari panitia penyelenggra, karena sebelumnya sering menyabet juara di tingkat nasional,” ujar Ari saat diwawancarai tim redaksi, Kamis (26/10).

Tim robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok akan mengikuti perlombaan katagori Line follower rulemaze solving dan robot petarungan. “Saat ini, tim kami sedang melakukan berbagai persiapan untuk perlombaan tersebut, kami berharap bisa memberikan hasil yang terbaik nantinya,” harapnya. (tuti)

 

Shared:
Shared:
1