IPM Lebaksiu Deklarasikan Gerakan Menutup Aurat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 25 Oktober 2017 09:17 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LEBAKSIU- Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah Lebaksiu bersama putra-putri muslim (PAPIMUS) Kota Tegal mengadakan Seminar Hijab Gerakan Menutup Aurat dengan tema “Hijab itu bukan pilihan, melainkan sebuah kewajiban” di Gedung Indor SMK Muhammadiyah Lebaksiu pada Jumat (20/10).

Kegiatan yang dikemas dalam acara seminar ini menyajikan materi-materi tentang cara menutup aurat dan bagaimana cara memakai hijab yang benar sesuai ketentuan syariat islam. Kegiatan ini juga bermaksud untuk menanamkan pemahaman tentang cara menutup aurat yang benar bagi para siswi SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

Dian Ayu Pratiwi selaku Ketua Bidang Keipmawatian sekaligus ketua panitia menjelaskan bahwa seminar ini merupakan salah satu program perdana PR IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang sebelumnya telah melaksanakan program bakti sosial kepada anak yatim dan dhuafa.

“Kami berharap dengan adanya acara ini  dapat memahami pentingnya menutup aurat bagi muslimah,” ujarnya.

Kemudian Aulia Rizky, Putri Muslimah Kota Tegal 2017, mengatakan bahwa gerakan menutup aurat adalah ajakan untuk mengenakan pakaian dan menutup aurat sesuai syariat islam.

“Karena berhijab merupakan kewajiban dan bagian dari identitas sebagai muslimah,” ujarnya. (nisa)

Kontributor: Riza novanto

 

Shared:
Shared:
1