Muhammadiyah Jabar Santuni Dhuafa Melalui ATM Beras

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 21 Oktober 2017 09:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG - Lembaga Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Barat (Jabar) bekerjasama dengan Bank BRI Mengadakan Launching ATM Beras pada Jum’at (20/10) di Aula Masjid Raya Mujahidin Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat.

Dijelaskan Ketua Lazismu Jabar, Zaini Abdul Malik, program ATM beras merupakan realisasi salah satu program Lazismu (Jabar). Program tersebut adalah pelayanan sosial bagi kaum fakir miskin dan program pelayanan kaum dhuafa yang dibantu oleh inovasi teknologi berupa ATM Beras yang di danai Bank BRI dan diproduksi oleh PT. Megatron Empat Sekawan (PT MES). 

Diharapkan dengan adanya ATM beras ini dapat membuat program santunan kaum dhuafa menjadi semakin mudah dan tertib. 

“Kedepannya kami sudah membuat program-program, program yang bersifat konsumtif melalui teknologi,seperti launcing ATM beras yang bekerjasama dengan BRI, ini adalah terobosan yang sangat bagus, '' ucap Zaini. 

Sementara itu dalam sambutannya, M. Ahra Zufry Direktur PT. MES yang mendesain ATM Beras merasa terhormat Lazismu  bisa memanfaatkan apa yang di hasilkan PT.  MES.

”Bagi kami ini suatu kehormatan, Lazismu bisa memanfaatkan apa yang kami hasilkan semoga dapat bermanfaat.” ungkapnya.

Ditempat yang sama Indra Utoyo, direktur utama Digital Banking dan Teknologi BRI Pusat, mengharapkan dengan mempraktekan konsep Islam semoga bisa menjadi solusi alternatif dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Lazis menjadi solusi yang penting dalam mebangun kesejahteraan sosial. Lazis menjembatani antara muzaki dan mustahik, Bagaimana efektifitas dalam penyaluran zis. Kami (BRI) ingin mendukung dan memula inisiatif ini, dan di Jabar kami bersama lazismu, semoga ini bisa menjadi model dalam penyaluran zis di daerah lainnya,” ungkap Indra.

Dalam acara ini hadir Haetami Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Andar Nubowo dari Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah, M. Fangkar Umran Pimpinan BRI Wilayah Bandung serta Perwakilan kantor cabang Lazismu se-Jawa Barat. 

Kontributor: Sahrul Hidayat

Shared:
Shared:
1