Tampilkan Robotic Hingga Roket Air Karya Siswa, SMP Muhammadiyah 3 Tegal Raih Penghargaan dalam Pameran Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 20 Oktober 2017 19:09 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL - SMP Kreatif Muhammadiyah 3 Kota Tegal (MUGA) mendapatkan predikat terbaik dalam Pameran Pendidikan yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal tanggal 18 hingga 19 Oktober 2017.

Bahrun Naim Kepala SMP Kreatif Muhammaadiyah 3 Kota Tegal bahwa dalam pameran pendidikan ini, SMP Kreatif Muga menampilkan performa yang berbeda dari sekolah yang lain. Yaitu dengan menampilkan Robotic, Roket Air, Jurnalistik dan karya-karya siswa lainnya.

“Alhamdulillah SMP Kreatif bisa tampil maksimal pada pameran pendidikan kali ini,” ujar Bahrun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dan diikuti oleh puluhan sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK se-Kota Tegal. Dalam kesempatan ini, Bahrun mengatakan bahwa adanya perbedaan SMP Kreatif MUGA dengan sekolah lainnya.  Hal ini dilihat dari tampilan SMP Kreatif dalam mempertunjuukan seluruh ektrakurikuler dan prestasi-prestasi yang telah diraih.

Lebih lanjut Bahrun menuturkan bahwa respon positif datang dari pelajar yang hadir menyaksikan penampilan yang dibawakan oleh anak – anak didiknya.

 “Dengan ditampilkannya berbagai macam kreasi anak yang kreatif dan inovatif tersebut, alhasil ratusan siswa SD/MI yang hadir sangat antusias melihat, bahkan ikut mencoba memainkan Robotic yang dipandu langsung oleh siswa kami,” tutur Bahrun.

Bahrun menambahkan bahwa memperkenalkan kreasi siswa yang kreatif ini bukan kali yang pertama bagi SMP MUGA.

“Selain berpartisipasi dalam pameran pendidikan ini, kami SMP Kreatif Muga Tegal juga sudah melaksanakan roadshow ke SD dan MI di lingkungan sekitar sekolah,” ujarnya.

Bahrun juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang hadir dan ikut serta meramaikan stand SMP Kreatif, sehingga sekolah yang dibinanya dapat meraih predikat terbaik dalam ajang pameran pendidikan ini. (dila)

Kontributor: Riza Awal

Shared:
Shared:
1