UMM Hadirkan 233 Peneliti untuk Pecahkan Persoalan Masyarakat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 19 Oktober 2017 10:35 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG– Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Seminar Nasional dan Gelar Produk (SenasPro) yang mengangkat tema Festival Kebangsaan Inovasi-Hilirisasi Hasil Riset dan Pengabdian Masyarakat Menuju Indonesia Berkemajuan yang diselenggarakan 17 hingga 18 Oktober 2017 di UMM Dome.

Irfan, Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mempercepat terwujudnya hilirisasi produk riset dan pengabdian di lingkungan PT dan mempersiapkan bangsa Indonesia dalam ASEAN Economic Community.

Maka dari itu, Ia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan ASEAN Economic Community karena tantangan bangsa saat ini semakin besar.

“Setiap tahun tantangan global bangsa Indonesia semakin berat. Harapannya, kegiatan ini akan ikut andil memperkuat bangsa Indonesia terlebih lagi dalam ASEAN Economic Community yang sudah diberlakukan,” jelas Irfan.

Kegiatan SenasPro diikuti 233 peneliti dan pengabdi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Juga menyajikan 40 stan gelar produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk milik mahasiswa UMM dan Universitas Ma Chung, serta dihadiri 47 perusahaan yang langsung meninjau stan-stan produk riset dan UMKM tersebut.

Seremoni pembukaan juga turut dihadiri oleh ketua komunitas Indonesia Tionghoa (INTI) Agus Endra dan Rektor Universitas Ma Chung Dr Chatief Kunjaya MSc di mana kedua lembaga tersebut merupakan mitra kerjasama dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Agus Endra selaku ketua INTI dibuat terkesan dengan gelaran SenasPro 2017 yang dinilainya sangat kental dengan nuansa kebangsaan. “Menyenangkan, melihat kita dari latar belakang yang berbeda-beda, namun tetap bisa bersinergi dalam kegiatan ini,” ucapnya.(Syifa)

Sumber : Humas UMM

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1