Cetak Da’i Mandiri dan Unggul Akidah Pusdiklat Muhammadiyah Gelar Pendidikan Tahfidz

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 19 Oktober 2017 09:23 WIB

MUHAMMADIAH.OR.ID, JAKARTA – Bertempat di Gedung Dakwah Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Menteng Jakarta pusat, pada Selasa (17/10) Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) An-Nahlu Majelis Tabligh PP Muhammadiyah menyelenggarakan Pembukaan Pendidikan Tahfidz dan Kewirausahaan Angkatan II.

Adi Nuqli selaku Direktur Pusdiklat An-Nahlu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasantri baru angkatan II. “Angkatan pertama sudah kita luluskan dan saat ini sudah berdakwah di derahnya masing-masing,” ujar Adi.         

Lanjut Adi, pada angkatan pertama, lembaga ini telah mendidik 66 santri dengan mengajarkan berbagai displin ilmu diantaranya Ulumul Qurán, Tafsir, Hadist, Ushulul Fiqh, dan berbagai keterampilan lainnya.

“Kami mengajarkan mereka berbagai keterampilan agar kedepannya mereka tidak hanya menjadi daí yang pandai ceramah saja, tapi juga bisa berbagai keterampilan lainnya seperti jurnalistik, bercocok tanam, beternak, dan lain-lain” pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia berharap para santri bisa menjadi da’í yang mandiri serta baik dalam akidah dan akhlak. “Oleh karena itu, kami mengharapkan support dari warga perasyarikatan Muhammadiyah agar santrinya bisa Menjadi mubaligh yang bisa mensyiarkan dakwah Islam,”imbuhnya.

Diakhir, ia mengimbau kepada para santri agar meluruskan niat dalam menuntut ilmu.  “Jika kalian bisa meluruskan niatnya dalam belajar, maka hasil yang didapatkan akan sesuai dengan niat,” tutupnya. (tuti)

Shared:
Shared:
1