SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Raih Juara Pesilat Terbaik Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 17 Oktober 2017 10:02 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat mendapatkan predikat pesilat terbaik putra kategori tanding tingkat SMP pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Open Turnament Yogyakarta Championship II tahun 2017 (14-15/10/2017) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Kejuaraan tersebut berhasil diraih oleh Yoga Hermawan, siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta.  Yoga mengaku bahwa dirinya memang sudah bergelut dengan kegiatan tapak suci sejak duduk di sekolah dasar.

“Prestasi ini tak lain karena selalu ada dukungan dari orangtua, serta buah dari  giat berlatih, rajin berdoa, dan berani mencoba,” ujar Yoga.

Kemudian Tri Rizki Hardiyanti Kusuma selaku pelatih ekstrakurikuler tapak suci menjelaskan bahwa selain Yoga Hermawan. Kontingen SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta meraih banyak medali pada kejuaraan tersebut.

“Kami meraih dua emas untuk Muhammad Zidan, dan Yoga Hermawan. Ada tiga perak atas nama Chival, Mubarak, dan Latifah Azzahra. Sedangkan perunggu ada sepuluh, yakni Kayla, Fatimah, Alifah, Zalfa, Firman, Kaka, Calysta, Salma, Danisha, dan Aldinar,” jelas Tri Rizki kepada media.

Tri berharap melalu event kejuaraan ini mampu melejitkan minat para siswa untuk terus berlatih sehingga akan tercipta generasi tapak suci putra muhammadiyah yang berprestasi. (nisa)

Sumber: Aryanto

 

 

Shared:
Shared:
1